Minggu, 26 Januari 2014

Jokowi Diyakini Bisa Naikkan Elektabilitas PDIP di 2014




Figur Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo diyakini mampu meningkatkan elektbilitas Partai PDIP. Hal itu dikarenakan sosok Jokowi yang kini sudah tenar hingga ke pelosok daerah bahkan di luar Jawa.

"Kami bersyukur memiliki figur seperti Jokowi. Jokowi mampu hadir sebagai figur yang cakap secara kemampuan menyelesaikan masalah dan layak secara karakter dan kepribadian. Kami yakin dia mampu naikkan elektabilitas partai," kata Politikus PDIP Charles Honoris dalam siaran persnya kepada detikcom, Minggu (26/1/2014).

Charles mengatakan dengan tingginya popularitas ketokohan Jokowi yang sudah sampai ke pelosok, PDIP tidak perlu mengeluarkan ongkos politik yang besar. Sebab, pengaruh figur terhadap konfigurasi politik 2014 dan karakteristik pemilih di Indonesia sangat terpengaruh dengan pendekatan figur.

"Fenomena Jokowi yang muncul bak gunung es merupakan potret kondisi riil hari ini dan harapan masyarakat di tahun 2014," ucap Ketua Umum organisasi sayap PDIP, Taruna Merah Putih ini.

Terkait kemungkinan PDIP mengusung Jokowi sebagai calon presiden, Charles mengatakan hal itu amat bergantung pada Megawati sebagai tokoh negara yang bijaksana dan mengetahui keinginan masyarakat untuk menunjuk calon presiden yang tepat.

"Ibu Megawati akan menentukan calon presiden yang sesuai aspirasi masyarakat pada waktunya," ucapnya.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar