Sabtu, 01 Februari 2014

Istana Negara: Pengunduran Diri Gita Tak Terkait Impor Beras Ilegal



Pihak Istana Negara menegaskan pengunduran diri Gita Wirjawan dari posisi Menteri Perdagangan tidak terkait persoalan impor beras ilegal dari Vietnam.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan Republik Indonesia Julian Aldrian Pasha usai jumpa pers di Istana Negara Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

"Yang pasti bisa saya sampaikan adalah Pak Gita Wirjawan yang kami ketahui tidak ada kaitan atau hubungannya dengan kasus beras impor dari Vietnam yang mengemuka beberapa waktu terakhir ini," kata Julian.

Menurutnya kasus impor beras dari Vietnam yang diduga masuk ke pasar Indonesia masih diselidiki pihak berwewenang. Ia belum bisa merilis informasi terkini perkait penyelidikan yang sedang berlangsung.

"Beras impor tentu ditangani, itu akan dikelola dengan baik artinya tentu dalam hal ini pihak yang akan menjelaskan, pasti akan bisa menjelaskan mengenai masalah beras impor. Saya belum ada informasi mengenai hal beras impor ini," sebutnya.

Selain itu Julian menegaskan pengunduran diri tersebut karena Gita ingin fokus menjalani Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Selain itu, kata Julian, Gita juga berkomitmen untuk terbebas dari konflik kepentingan.

"Lebih baik beliau tidak lagi menjalankan tugas atau selaku menteri perdagangan agar tidak ada konflik-konflik antara benturan kepentingan di dalam konvensi.," jelasnya.

Seperti diketahui, Mendag Gita Wirjawan mengundurkan diri per tanggal 31 Januari 2014. Meski telah mengundurkan diri, Gita masih menjalan posisi sebagai Mendag untuk sementara waktu sambil menunggu penunjukan pejabat baru oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar